Minggu, 02 Oktober 2016

PPSPPT GUNADARMA 2016

Assalamualaikum Wr.Wb

hallo semua para pembaca blog... Saya akan membagikan pengalaman saya saat pertama kali masuk ke kampus Gunadarma. Mulai dari kegiatan PPSPPT Universitas, SOSTIK(sosialisasi TIK), kuliah perdana, sampai ke PPSPPT Fakultas.
Diawali dari PPSPPT Universitas, dimana kita para maba masuk ke auditorium letaknya di kampus D Margonda. Waktu itu kita masih dari maba yang berbeda jurusan. Kita diberi tahu tentang berdirinya kampus Gunadarma dari awal sampai saat ini, diberi penjeasan tentang BAAK, tentang cara pembacaan jadwal dan masih banyak. Dan memang saat PPSPPT Universitas ini diharapkan untuk para Maba hadir. Karena penjelasan mengenai perkuliahan hanya disampaikan saat itu. Mulai dari kegiatan SOSTIK, kuliah perdana, dan PPSPPT Fakultas.
Kemudian setelah selesai libur lebaran, kita hadir di kegiatan SOSTIK. Pada saat SOSTIK kita diberi banyak penjelasan mengenai website Gunadarma, studentsite, dan masih banyak lagi. Pada kegiatan SOSTIK ini kita juga diberi tahu tentang mata kuliah Softskill dimana kita harus mengerjakan tugas di Blog dan di upload ke Studentsite.
Selanjutnya yaitu Kuliah Perdana satu Jurusan. Karena saya dari jurusan Akuntansi, jadi dalam satu ruangan auditorium itu berisi Maba Akuntansi semua. Kita masih diberi penjelasan mengenai pengenalan Akuntansi.
Empat hari sebelum PPSPPT Fakultas, saya sudah mulai perkuliahan karena kelas saya sudah mendapat kelas dan jadwal perkuliahan. Tepat hari kelima, di hari jumat Fakultas saya mengadakan PPSPPT Fakultas Ekonomi. Saat itu, ada dua jurusan yang mengikuti PPSPPT yaitu dari jurusan Akuntansi dan Manajemen.
Pukul tujuh tepat kita harus sudah hadir di tempat, Tepatnya di kampus H Kelapa Dua. Bagi yang telat hadir dan salah memakai seragam akan di beri sanksi menggunakan baju dari kantong plastik hitam.
Kegiatan saat itu adalah pengenalan mengenai UKM (unit kegiatan Mahasiswa) yang ada di kampus, pegarahan dari dosen-dosen setiap jurusan sampai menjelang waktu sholat jumat. Setidaknya dari salah satu UKM di kampus kita harus mengikuti ya walaupun hanya satu UKM saja. Supaya kita mendapatkan pengalaman dan banyak teman dari berbagai jurusan. Saat jam Sholat Jumat mahasiswa dipisah-pisah. Bagi yang muslim akan mengikuti arahan dari kakak-kakak bagian Fajrul Islam. Disana bagi yang berhalangan Sholat akan diberi pengarahan dan tanya jawab seputar perkuliahan dengan kakak-kakaknya sambil istirahat (makan siang). Saat PPSPPT jangan lupa untuk membawa bekal makan siang ya! Seusai ISHOMA (istirahat sholat makan), kami masuk lagi ke gedung futsal (tempat acara tadi). Saat itu diadakan pemilihan The King and The Quen dari Fakultas Ekonomi angkatan 2016. Dan diambilah tiga pasang dari masing-masing jurusan (tiga orang perempuan dan tiga orang laki-laki). Mereka diharuskan berjalan sepasang selayaknya model yang berjalan di red carpet. Dan akhirnya di dapatlah pemenang menjadi sepsang King and Quen dari fakultas Ekonomi.
Setelah itu, kita dibagikan almamater Gunadarma dan di suruh mengenakannya. Setelah mengenakan almamater, beberapa  kelompok di beri kertas karton warna orange untuk membuat formasi FE UG 2016.
Setelah itu, kami langsung diizinkan untuk pulang. Tapi sebelum pulang, kita akan dibimbing untuk mengambil buku paket dan CD. Buku yang dibagikan yaitu Pengantar Akuntansi dan Matematika Ekonomi. Adapun buku-buku lain sudah tersimpan di dalam CD.
Nah, itulah pengalamanku di awal-awal masuk kampus Gunadarma.

1 komentar:

  1. Permisi ya gan..izin post ya admin bila mengganggu jangan di spam ya tapi di delete saja ya..
    yuk.. gabung di updatebetting dan menangkan hadiah menariknya :)
    BINGGUNG MAU CARI AGEN POKER DENGAN UANG ASLI DIMANA
    MARI SINI JOIN DI IDRPOKER AGENPOKER TERPERCAYA DENGAN UANG ASLI SE INDONESIA.
    DISINI KAMI MEMBERIKAN PROMO BERUPA
    * Bonus Rollingan 0,3% - 0,5% ( Perminggu )
    * Bonus Referral 15% ( Seumur Hidup )
    Kami Agen Penyediaan Jasa Poker Online Terbaik & Terpercaya
    Bagi anda yang hobby bermain judi online seperti :
    Adu Q, Bandar Q, Bandar Poker, Capsa Susun, Domino dan Poker.
    TUNGGU APA LAGI AYO BURUAN DAFTAR KAN DIRI ANDA DAN GABUNG BERSAMA KAMI DI
    WWW.)IDRPOKER(dot)COM
    www.)idrpk)dot(info
    www.)manis77)dot(net

    BalasHapus